5 Tips Memilih Buku Dongeng untuk Bayi Dibawah 1 Tahun

5 Tips Memilih Buku Dongeng untuk Bayi Dibawah 1 Tahun

Meskipun pada usia bayi belum benar-benar memahami cerita, namun kebiasaan ini dapat melatih kemampuan berbicara kosakata kemudian dan lebih kaya. Bahkan Sedikit mungkin dapat berbicara lebih cepat. Berikut ulasannya:

1. Pilih cerita ringan yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari

Untuk bayi di bawah satu tahun, ibu harus memilih kisah buku cerita dongeng dengan aliran sederhana seperti kehidupan bererita sehari-hari. Ibu bisa memberitahu Anda tentang kebiasaan menyikat gigi, minum susu, makan, atau kegiatan sederhana lainnya. Selain itu, buku-buku dongeng yang memiliki kata-kata harus beberapa.

5 Tips Memilih Buku Dongeng untuk Bayi Dibawah 1 Tahun
5 Tips Memilih Buku Dongeng untuk Bayi Dibawah 1 Tahun

Ingat, bayi Anda tidak akan mengerti cerita panjang. Justru lebih sedikit kata-kata di halaman cerita, anak akan lebih terfokus. Selain itu, buku ini akan menjadi ibu membaca cerita ini berulang-ulang. Buku cerita yang ideal untuk anak-anak berusia di bawah satu tahun adalah satu kalimat pada setiap halaman.

2. Pilih buku dongeng dengan tokoh utama hewan

Anak-anak umumnya sangat tertarik pada hewan atau karakter yang unik terinspirasi dari binatang. Ibu dapat menemukan sebuah buku dongeng dengan tokoh utama hewan menggemaskan. Juga memastikan bahwa karakter utama memiliki nama yang menarik sehingga bayi tertarik untuk mendengar ceritanya dan memintanya untuk membacanya terus setiap saat.

Selain belajar untuk berinteraksi dan berbicara, anak Anda juga akan menambah wawasan. Tanpa disadari ibu diajarkan tentang jenis binatang melalui cerita ini.

3. Buku-buku dengan gambar-gambar yang menarik dan berwarna-warni

Anak-anak dan bayi umumnya sangat senang dengan gambar-gambar yang menarik dan berwarna-warni. Buku dongeng dengan ilustrasi yang menarik dan banyak anak-anak warna make tertarik melihat buku. Biasanya, anak akan mulai titik untuk gambar atau warna yang menarik perhatiannya. Pada saat itu, ibu dapat memberitahu saya apa yang digambarkan dalam buku dongeng.

4. Merangsang kemampya dengan bertekstur dan bersuara buku dongeng

Buku dongeng tidak lagi polos dan tampilan, tetapi juga memiliki banyak fitur lainnya. Misalnya, buku dapat membuat suara atau memiliki tekstur yang unik setiap halaman. Selain membaca, anak dapat merasakan dan merangsang indera lain untuk berkembang.

5. Pilih pop-up buku cerita atau dengan boneka jari untuk membuat bermain sedikit sebuah

Satu tips lainnya dalam memilih buku dongeng untuk bayi di bawah satu tahun adalah untuk memberikan buku cerita pop-up atau dengan boneka jari. Buku-buku seperti ini dapat mengambil untuk membuat ibumu pertunjukan drama sederhana untuk bayi. si kecil Anda rajin akan mendengarkan cerita dan tertawa melihat pop-up atau memindahkan boneka jari sebagai karakter.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *