5 Cara Efektif untuk Membaca Buku Pada Balita Bersamamu

5 Cara Efektif untuk Membaca Buku Pada Balita Bersamamu

Baca cerita dongeng untuk balita tidur tidak semudah seperti yang Anda bayangkan. anak yang sulit tertarik, dan lebih seperti menonton televisi atau menonton video melalui gadget. Bahkan, Anda telah mempersiapkan berbagai buku untuk dibaca. Berikut dibawah ini cara efektifnya :

1. Duduk dengan benar

Sementara anak-anak kecil yang nyaman dan dapat melihat isi dari buku yang Anda katakan, adalah lebih baik bahwa Balita lutut, sehingga Anda dapat mengubah setiap halaman bersama-sama. Jika Anda dapat nama benda dalam buku-buku dan balita akan segera melihat.

5 Cara Efektif untuk Membaca Buku Pada Balita Bersamamu
5 Cara Efektif untuk Membaca Buku Pada Balita Bersamamu

Biarkan balita merasakan tekstur buku dan membalik setiap halaman untuk latihan keterampilan motorik yang baik sementara meningkatkan kemampuannya untuk menyelaraskan otak dan tangan secara bersamaan. Ketika lap, balita juga mudah untuk mendengarkan suara Anda saat membaca cerita.

2. Mulai dengan menunjukkan sampul berwarna-warni

Ibu, tidak ada alasan mengapa buku-buku untuk Balita harus menjadi satu dengan berbagai warna-warna cerah. Tentu saja, mereka tertarik, dan meningkatkan rasa ingin tahu. Kembali buku-buku dengan gambar dan warna yang menari, dan balita untuk menahan sendiri ketika Anda meminta dia untuk membaca bersama.

Mulai membaca objek cakupan, dan yang menunjukkan dalam sampul dan warna, sehingga Balita mendapat terbuka halaman berikutnya antusias. Kemudian membahas masing-masing objek dan warna baru pada setiap halaman. Anda juga dapat mengembangkan sendiri setiap cerita Anda untuk merangsang kreativitas balita.

3. Cari waktu yang tepat untuk fokus pada usia anak-anak mendengarkan cerita

membaca akan lebih mudah dilakukan ketika balita dalam kondisi tenang, makan dan siap untuk istirahat, misalnya, sebelum pergi tidur di malam hari atau hari. Mendongengkannya bukan berarti kamu tidak bisa mendongengkannya ketika balita baru bangun tidur.

Tapi, umumnya mulai bangun di pagi hari, balita energi tinggi rata-rata dan siap untuk bermain, sehingga ia akan menolak jika diminta untuk tetap tenang. Ketika energi dari permainan mulai menurun dan lebih tenang, misalnya, setelah mandi dan makan malam, Anda bisa membawa balita untuk membaca bersama.

4. Baca keras dan perlahan-lahan sehingga anak-anak memahami cerita

Jangan mengasimilasi cerita untuk anak cucu ketika berbicara dengan teman-teman usia Anda. Untuk meningkatkan usia lima pengetahuan kosa kata, membaca Dongen dengan nada jelas, perlahan dan cukup terdengar kepadanya. Anda juga dapat mengubah cara untuk memberitahu karakter lain sebagai cerita menjadi lebih menarik. Mekanik berbicara perlahan-lahan akan lebih mudah ditangkap dan balita dalam pikiran.

5. Tambahkan trek sehingga Balita lebih tenang dan siap untuk tidur

Sementara cerita ini tidak terlalu monoton (terutama jika Anda menceritakan sebuah cerita yang hampir sama setiap hari), menambahkan ciptaan baru. Misalnya, diiringi lagu atau kegiatan penayangan boo (boo) sehingga anak-anak kecil tidak bosan. Dengan melakukan mendongen ini dan kegiatan membaca adalah kegiatan yang balita yang direncanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *